Posted by : test Minggu, 20 Oktober 2013

Kabar gembira bagi Anda para pengguna Gmail, karena Google baru saja mengumumkan untuk mengintegrasikan Google Drive ke dalam Gmail. Hal ini memungkinkan Anda untuk dapat mengirim pesan dengan ukuran file yang sangat besar hingga mencapai 5 GB melalui email.

Fitur baru di Gmail ini, menulis pesan, memberikan penggunanya kemampuan untuk melampirkan file dari akun Google Drive mereka. Setelah dilampirkan, Gmail akan memastikan bahwa si penerima pesan akan diijinkan untuk melihat pesan pada akun Google Drive Anda. Atau terlebih dahulu meminta izin Anda baru kemudian mengirimkan pesan kepada si penerima pesan.

Fitur ini tidak hanya berlaku pada file yang anda lampirkan pada pesan Gmail, tetapi Anda juga dapat menempel tautan file yang tersimpan dalam Google Drive pada pesan Gmail Anda.

Ini seperti berbagi tautan menuju file dalam sistem komputasi awan. Anda dapat memperbaharui file tersebut dan si penerima pesan juga akan mendapatkan notifikasi mengenai file yang diperbaharui tersebut. Andapun dapat berkolaborasi dengan berbagi dokumen secara langsung melalui Google Drive seperti pada layanan komputasi Dropbox dan Box,.

Setiap pengguna Google drive mendapatkan penyimpanan data secara gratis sebesar 5 GB dari Google. Untuk mengirimkan data dengan jumlah yang lebih besar, Anda harus membeli kapasitas tambahan untuk mengakomodasi file tersebut.

Anda dapat membeli tambahan kapasitas 25 GB pada penyimpanan Google Drive seharga 2.49 dolar per bulan atau 4.99 dolar per bulan untuk kapasitas 100 GB.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © test - - dirancang oleh rmohammadhakimzakaria -